Rabu, 22 Juli 2009

My Inspiration....!!!

STRUGGLE FOR LIFE

“Sadarkah kita bahwa apa yg kita ucapkan atau sampaikan kpd orang lain itu jg sebetulnya kita ucapkan kpd diri kita sendiri“

Itu sms pertama darinya. Hhhmm… smakin menguatkan aku untuk tetap menulis ‘uneg-uneg’ di blog ini. Aku setuju banget!! Aku pengen ada yang membuat aku tetap semangat. Dan nggak mungkin aku bertopang dagu menunggu ada Spiderman datang dan menyemangatiku. Maka dari ini, aku menyemangati diriku sendiri dengan coretan-coretan di blog ini. Gitu. Heehe.

Ada juga pesan-pesan pendek darinya yang memberikan sekelumit petuah untuk jiwaku ini (halaaah… belebian).

“Apa yg anda lakukan detik2 bangun tidur? Buka mata anda dan baca tulisan di dpn mata anda yang bertuliskan Saya bersyukur telah melewati sepanjang malam

Bahasa gaulnya : Doa Bangun Bobok..

Aku baru sadar, betapa pentingnya sekolah Taman Kanak-kanak. Buat adek-adek yang masih TK, plis deh belajar yang bener. Kalo disuruh ngapalin doa, ya diapalin. Jangan kaya’ kakak, sampai lulusan SMA juga masih ga’ tau arti dari doa bangun bobok.

“Dengan kekuatan pikiran tdk ada alasan untuk kita tdk mahir di bidang yg kita lakoni,, fokus! konsentrasi! dan anda akan memegang kendali.”

Setuju!!! Cuma satu yang masih ngganjal, hape tu jangan dikantongi di saku celana belakang!! (ga’ ada hubungannya ya??). Wokay… kita harus yakin kita bisa!! Noting’s immposible. Be positif thinking.. Don’t be suuzhan. Otre???!

“Setiap manusia punya kekuatan pikiran yg sangat berpengaruh bahkan kekuatan fisik sekalipun bisa menjadi lemah pada saat pikiran kita lemah.”

(Tangan kanan ngelus-elus dagu, tangan kiri dibelakang badan, mata sedikit menyipit, lirik kanan kiri atas bawah)

Kaya’nya dia bener deh… (Cuma itu yang muncrat dari mulut)

“Kekuatan pikiran yg positif mampu merubah tombak lawan menjadi anak tangga menuju sukses. Selalulah menerima apapun dengan pikiran yg positif”

Yaps… Masalahnya adalah : Apa bisa tombak dipake buat anak tangga?? Knapa nggak pake bambu aja? Kan lebih enak tuh kalo pake bambu. (Garing banget ya guyonannya. Gagal ketawa deh.. Diieeemmm!)

“Membentuk mental lbh sulit dr menempa besi. Pikiran positif diperlukan untuk mencapai tujuan & harapan. Berangan-anganlah & MULALILAH dr sederhana & terpenting.”

Ok.. Deal. Perjalan ribuan mil dimulai dari satu langkah. Deal. Deal. Deal..

Kita (pada umumnya) dan (terutama) aku, sebagai manusia biasa membutuhkan suatu “pabrik semangat”. Entah pabrik dalam negeri maupun luar negeri (ups… maksudku, pabrik dalam diri sendiri / intrinsik, maupun pabrik ekstrinsik). Dan menurutku, semangat intrinsik lebih ampuh untuk membuat kita “bisa”, tapi untuk mendapatkannya susah. Yaa….. Dari semua itu, yang paling utama : kita harus yakin bahwa Allah ada bersama kita.

Sseeemmmmmaaaaaangaaaaaaaaaaaaaaattttttttt……

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kula aturi absen rumiyin...